Tuesday 20 April 2010

Comic

Story Line


Hari Yang Baru

Saya melangkah memulai sesuatu hidup yang baru dengan satu langkah yang pasti, inilah awal dari sebuah kata yaitu MAHASISWA. Saya baru saja menyelesaikan tugas saya di sebagai anak menangah atas dan saya mulai melanjutkannya di Universitas ternama suatu kebahagian saya bisa diterima di universitas ini karena kampus ini termasuk terfavorit sekali bagi kalangan anak muda yang ingin melanjutkan ke tingkat sarjana.
Saya mulai melangkah dengan perlahan ke lobby kampus ini hawa ramai dan gemuruh mulai tercium dari luar pintu lobby suasana ini sudah terbiasa terjadi di kampus manapun karena bisa dibilang ini masa orientasa mahasisiwa baru atau OMB, biasanya di masa bimbingan ini kita dikerjain oleh para senior-senior yang mungkin sudah lama menghuni kampus ini. Bisa dibilang ini untuk mencari pengalaman saja, terdengar dari suatu sound system menyebut nama saya kemudian saya mulai mendekati suara itu. Kemudian saya disuruh menuju keruang yang sudah ditetapkan oleh panitia OMB.
Saya segera mencari ruangan yang disuruh oleh panitia OMB tersebut dan beberapa detik saya mencari ruangan itu akhirnya ketemu juga ruangan tersebut, ruangan itu Nampak hening dan sunyi padahal di ruangan itu ada 30 orang MAHASISWA baru, mungkin ini hanya msa pengenalan saja. Tidak lama seorang senior datang dengan membawa sebuah absen, dan mulai mengabsen para MAHASISWA baru. Setelah ditunggu berapa menit ternyata nama saya tidak tercantum dalam absen tersebut saya mulai kebingungan apa yang harus saya lakukan kemudian senior itu bilang coba kamu keruangan sebelah siapa tau ada nama kamu.
Setelah saya keruangan sebelah ternyata nama saya juga tidak ada, saya jadi bingung ini saya harus ke mana, kemudian saya balik keruangan yang tadi lalu senior tadi bilang kamu di ruangan ini saja jangan ke mana-mana. Saya merasa dipermainkan oleh senior ini karena terlalu dianggap remeh banget seharusnya PANITIA sudah mempersiapkannya jauh-jauh hari.
Setelah diabsen kemudian para senior memberitahu kalo ada pengelompokan TIM masing-masing dari TIM itu terdiri dari berbagai sekolah dan ada 9 orang itu juga dari beberapa sekolah, dan yang lebih parahnya lagi kita harus mencari satu demi satu orang-oranya padahalkan kita gak tau orangnya itu yang mana ajah kita merasa dikerjain sekali oleh para senior ini tapi tidah apalah ini merupakan pengalaman baru yang harus kita hadapi. Keakraban setiap kelompok mulai terjalin keakraban yang mungkin kita tidak tau menau ini siapa dan kamu siapa tetapi inilah awal dari kebersamaan ini bisa mempersatukan kekompakan kelompokan atau TIM.
Setiap kelompok harus bisa mempermaikan beberapa permainan kita harus bisa menang karena ini termasuk kerjasama TIM dan kita harus saling kompak satu sama lain, sangat seru sekali permainan demi permainan sudah kita lewati tetapi tidak satu permainanpun yang kita menagin. Kita di OMB sampe 3 hari berturut-turut.
Inilah yang dinamakan kebersamaan satu dengan yang lainnya tetapi saya juga merasa senang karena mempunyai banyak teman yang mungkin diluar sana aku tidak akan bisa menemukan teman-teman yang luar biasa seperti mereka-mereka ini.



BREAKDOWN SCRIPT


Halaman 1

Setting : Kosan Dicky

Kamar yang cukup luas dan nyaman.

Tokoh : Dicky terlambat ke kampus padahal ini adalah hari pertama dia kuliah .

Dialog

Dicky : “Saya telat .. Aaaaaaarrgghh!!”

Ibu Kostan : “Pagi ..!! Kamu terlambat???

Dicky : “Iyah saya terlambata, Bu!! Maaf yah saya buru-buru”

Dicky berlari ke luar kostan dengan terburu-buru menuju kampus.

Setting : Lobby Kampus, penuh dengan mahasiswa dan panitia OMB kampus juga para senior kampus

Tokoh : Dino dan Panitia OMB.

Dialog

Panitia OMB : “Kamu terlambat yah!!”

Dicky : “Iyah ka!!!, Kesiangan saya ka”

Panitia OMB : Tunggu di sini, sampai nama kamu di panggil!!”

Akhirnya nama dicky pun dipanggil dan dicky menuju ruangan yang sudah di tentukan oleh Panitia OMB.





Character Design




Character Chat





No comments:

Post a Comment